Paus Fransiskus Tak Akan Lindungi Kardinal George Pell

Paus Fransiskus Tak Akan Lindungi Kardinal George Pell
Paus Fransiskus Tak Akan Lindungi Kardinal George Pell

Paus Fransiskus tidak akan segan mengambil tindakan terhadap Kardinal George Pell terkait isu penanganan kasus pelecehan seksual anak-anak.

Demikian dikemukakan pengamat Vatikan, Gerard O'Connell, yang bekerja untuk majalah khusus mengenai Vatikan.

O'Connell membela posisi Paus Fransiskus dalam tuduhan yang dilontarkan anggota komisi perlindungan anak Vatikan Peter Saunders, terhadap Kardinal Geroge Pell.

Peter Saunders yang pernah menjadi korban pelecehan seksual saat masih di bawah umur, mendesak Paus Fransiskus untuk memulangkan Kardinal Pell ke Australia guna menghadapi penyelidikan mengenai cara penanganan kasus pelecehan seksual anak-anak.

Namun menurut O'Connell, desakan Saunders itu tidak berdasar sebab Paus Fransiskus "tidak akan melindungi siapa pun" dan tidak akan segan menindaki Kardinal Pell.

"Paus jelas menyatakan tidak ada yang akan dilindungi. Dalam bahasa dia, dikatakan bahwa tidak ada anak kesayangan," kata O'Connell kepada ABC.

"Jika anda seorang Kardinal dan melakukan kesalahan, maka anda harus menjawab pertanyaan yang muncul," katanya.

O'Connell mencontohkan bagaimana Paus menangani Kardinal Keith O'Brein asal Skotlandia yang diminta mengundurkan diri terkait kasus asusila.

Paus Fransiskus tidak akan segan mengambil tindakan terhadap Kardinal George Pell terkait isu penanganan kasus pelecehan seksual anak-anak.Demikian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News