Sydney University Akan Hapus 100 Program Studi

Sydney University Akan Hapus 100 Program Studi
Sydney University Akan Hapus 100 Program Studi

Sydney University akan melakukan restrukturisasi besar-besaran dengan kemungkinan menghapuskan lebih dari 100 program studi untuk jenjang pendidikan S-1.

Menurut Vice-chancellor Sydney University Michael Spence, struktur program studi yang ada saat ini kemungkinan sudah tidak memenuhi permintaan sektor lapangan kerja.

Karena itu, universitas akan mulai mengenalkan sekitar 20 program studi untuk S-1 selama empat tahun dari sebelumnya sekitar 122 program studi.

Sydney University Akan Hapus 100 Program Studi
Kampus Universitas Sydney.

 

Menurut Dr Spence, kalangan perusahaan menghendaki sarjana yang memiliki pengetahuan dan keterampilan luas, termasuk dalam penyelesaian masalah, kerja tim dan etika.

"Kami melihat struktur program studi yang ada sangat kompleks baik bagi staf administrasi maupun bagi mahasiswa," jelasnya.

Meski mengakui biaya S-1 empat tahun akan lebih mahal, Dr Spence mengatakan struktur program studi yang baru diharapkan bisa menghasilkan sarjana yang lebih siap kerja.

"Tentu saja ada tambahan biaya kuliah selama satu tahun," katanya.

Sydney University akan melakukan restrukturisasi besar-besaran dengan kemungkinan menghapuskan lebih dari 100 program studi untuk jenjang pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News