Begini Cara Pelni Antisipasi Penumpang Gelap saat Lebaran

Begini Cara Pelni Antisipasi Penumpang Gelap saat Lebaran
Begini Cara Pelni Antisipasi Penumpang Gelap saat Lebaran

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) memperketat keamanan jelang Lebaran 2015. Tak mau kecolongan penumpang gelap, perusahaan pelat merah ini akan memberikan gelang penanda.

Gelang warna-warni tersebut merupakan penanda tujuan para pemudik. Dengan begitu, petugas bisa mengenali bila ada penumpang yang tidak sesuai tujuan dalam membeli tiket. 

"Untuk mencegah penumpang membeli tiket dengan harga terdekat, namun melakukan perjalanan terjauh, Pelni memberlakukan gelang sebagai tanda pelabuhan tujuan," ujar Dirut PT Pelni Sulistyo Wimbo Hardjito dalam siaran persnya, Selasa (2/6).

Nantinya, sebelum sampai ke tempat tujuan, para awak buah kapal (ABK) akan berkeliling mengingatkan para penumpang supaya mempersiapkan diri untuk turun pelabuhan.

"Di pelabuhan tujuan, para ABK akan mengumumkan dan mengecek setiap deck untuk mengingatkan serta menurunkan penumpang sesuai tujuan,” tandas Wimbo. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) memperketat keamanan jelang Lebaran 2015. Tak mau kecolongan penumpang gelap, perusahaan pelat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News