Ini yang Perlu Diketahui Seputar SEA Games 2015 di Singapura

Ini yang Perlu Diketahui Seputar SEA Games 2015 di Singapura
Ilustrasi.

jpnn.com - SINGAPURA siap menggelar pesta. Ya, setelah 22 tahun absen menjadi tuan rumah The Southeast Asian Games alias SEA Games, Singapura kembali dipercaya menjadi host edisi ke XXVIII pada 5 hingga 16 Juni mendatang.

Terakhir, Singapura menggelar pesta olahraga multievent di Asia Tenggara ini pada SEA Games XVII di tahun 1993. Saat itu, meski berstatus tuan rumah, Singapura hanya menempati posisi keempat dengan perolehan 50 emas, 40 perak dan 74 perunggu.

Ketika itu, Indonesia menjadi juara umum, diikuti Thailand dan Filipina di tempat kedua dan ketiga.

Sebelum SEA Games XVII, Singapura pernah juga menjadi tuan rumah pada 1973 (SEA Games VII), dan 1983 (XII).

Nah, kesempatan keempat menggelar pesta SEA Games ini akan sangat istimewa buat Singapura, karena bertepatan dengan HUT ke-50 kemerdekaan Singapura.

Dilansir dari situs resmi SEA Games XXVIII, Singapura akan menjanjikan SEA Games kali ini sempurna, termasuk juga mempererat perdamaian regional dengan negara-negara tetangga di Asia Tenggara.

Singapura SEA Games Organizing Committee (SINGSOC) juga percaya, pemilihan waktu di pertengahan tahun juga membuka peluang setiap orang ikut menikmati permainan. 

Sebanyak 36 olahraga dan 402 nomor akan digelar. Cabang tersebut adalah olahraga air (renang, renang sinkronisasi, diving, waterpolo), panahan, atletik, bulu tangkis, basket, biliar & snooker, bowling, tinju, kano, bersepeda, berkuda, anggar, floorball, sepak bola, golf, senam, hoki, judo, netball, petanque, dayung, 7s rugby, layar, sepak takraw, menembak, silat, softball, squash, tenis meja, taekwondo, tenis, perahu naga, triathlon, voli, wakeboard & ski air, dan wushu. 

SINGAPURA siap menggelar pesta. Ya, setelah 22 tahun absen menjadi tuan rumah The Southeast Asian Games alias SEA Games, Singapura kembali dipercaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News