Wahai Kaum Adam! Lakukan Ini Agar Tidak Mandul

Wahai Kaum Adam! Lakukan Ini Agar Tidak Mandul
afp

jpnn.com - LONDON- Kemandulan yang dialami kaum adam bisa disebabkan banyak hal. Salah satu yang paling jamak ialah pola hidup. Merokok, stres atau minum alkohol bisa menyebabkan infertilitas.

"Hindari makanan berat seperti tepung halus putih (Maida), digoreng, makanan pedas dan daging merah karena mereka menghasilkan racun yang menghambat pembuluh dan menyebabkan varises," kata Dr. Smita Naram seperti dilansir laman Health Me Up, Senin (1/6).

Selain itu, telepon seluler ternyata juga memiliki pengaruh besar terhadap kesuburan pria. Menyimpan ponsel di saku celana bisa menyebabkan kemandulan karena dekat dengan testis.

“Penelitian telah menyimpulkan bahwa hal ini memengaruhi jumlah sperma pada pria. Hindari memakai pakaian ketat atau nilon karena menghasilkan panas yang secara bertahap membunuh atau mengurangi jumlah sperma," tegas Naram. (fny/jpnn)

 


LONDON- Kemandulan yang dialami kaum adam bisa disebabkan banyak hal. Salah satu yang paling jamak ialah pola hidup. Merokok, stres atau minum alkohol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News