Wah, Buwas Curhat Jadi Korban Fitnah

Wah, Buwas Curhat Jadi Korban Fitnah
Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Komjen Budi Waseso menampik tudingan sejumlah pihak yang menyebutnya enggan memberikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada Komisi Pemberantasan Korupsi.‎ Budi merasa isu itu sengaja diramaikan oleh pihak-pihak tertentu melalui media massa.

"Saya tidak pernah katakan saya tidak akan mengisi LHKPN, tapi kenapa sebutnya demikian? Kemarin saya ditanya oleh beberapa teman media, dan saya tahu media itu. Ternyata pernyataan saya dibalik. Terus terang saja ini bukti fitnah buat saya," ujar Budi di Jakarta, Selasa (2/6).

Pria yang kerap disapa Buwas itu menilai beberapa media telah dimanfaatkan oleh kepentingan kelompok tertentu yang ingin menjatuhkannya dari jabatan sebagai Kepala Bareskrim. Ini lantaran Bareskrim Polri yang dipimpinnya sedang menangani kasus-kasus besar yang melibatkan pejabat tinggi. 

"Tapi ya sudahlah, saya tidak boleh emosional, inilah bukti memang ada yang ingin  menjatuhkan saya. Apalagi Bareskrim ini khususnya sedang tangani kasus besar," lanjut Buwas.‎ Meski membantah, Buwas tetap tidak menjelaskan alasannya belum melaporkan LHKPN tersebut.

Sebagaimana diberitakan, pekan lalu Buwas banyak dikritik para pegiat antikorupsi karena ia dianggap melanggar aturan dengan tidak melaporkan LHKPNnya sebagai penyelenggara negara. Sejak menjadi calon Kabareskrim, Januari lalu, Buwas meminta KPK yang menelusuri sendiri harta kekayaannya.‎ (flo/jpnn)

JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Komjen Budi Waseso menampik tudingan sejumlah pihak yang menyebutnya enggan memberikan Laporan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News