Peresmian Tol Cikapali Tunggu Jokowi Selesai Mantu

Peresmian Tol Cikapali Tunggu Jokowi Selesai Mantu
Peresmian Tol Cikapali Tunggu Jokowi Selesai Mantu

jpnn.com - CIKAMPEK - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono memastikan  ruas Tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) akan segera diresmikan penggunaannya. Targetnya, tol sepanjang 116 kilometer itu sudah dioperasikan sebelum Ramadan.

Hanya saja, Basuki belum bisa memastikan tanggal dan hari peresmiannya. Menurutnya, peresmian Tol Cikapali akan dilakukan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mantu atau menikahkan anaknya pada 11 Juni 2015.

"Sebelum Ramadan. Pak Presiden tanggal 11 (11 Juni, red) kan ngunduh mantu. Bulan puasa (1 Ramadan, red) tanggal 18, jadi sekitar itu lah," kata Basuki saat meninjau Tol Cikapali, Selasa (2/6).

Sejauh ini proses konstruksi tol Cikapali itu sudah mencapai sekitar 99 persen. Proses pembangunan yang tersisa antara lain beberapa fasilitas penunjang, seperti rest area atau tempat peristirahatan.

Tol Cikapali diyakini bisa mengurai kemacetan saat mudik Lebaran di jalur pantai utara (Pantura) antara Karawang hingga Cirebon. Tol itu akan diresmikan langusng oleh Presiden Jokowi.
 
"Tinggal sedikit lagi selesai, jadi sambil nunggu rampung waktunya pas sama Pak Presiden. Mungkin setelah tanggal 11 Juni," ujar Basuki.(chi/jpnn)


CIKAMPEK - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono memastikan  ruas Tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) akan segera diresmikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News