Tambah Usia, PNM Makin Fokus Garap UMK

Tambah Usia, PNM Makin Fokus Garap UMK
Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Parman Nataatmadja. Foto:Yessy Astrada/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) hari ini (2/6) merayakan ulang tahunnya yang ke-16. Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya akan terus menumbuhkan semangat perekonomian melalui pemberdayaan pelaku usaha mikro dan kecil (UMK).  

"Kami akan terus menggelontorkan semangat masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menumbuhkan ekonomi kerakyatan," ujar Parman dalam perayaan HUT PNM ke-16 di Jakarta hari ini.

Melalui program pelatihan pengembangan kapasitas usaha (PKU), kata Parman, PNM menjadi pembentuk kapasitas bagi pengusaha mikro dan kecil. PNM pun melakukan serangkaian pelatihan dengan tema yang berbeda kepada pelaku UMK sesuai dengan kondisi pasar dan masyarakat setempat.

"Ini semakin mengukuhkan eksistensi PNM sebagai lembaga yang menjaga dan memberdayakan ekonomi masyarakat bawah," katanya.

Sejak tahun 2011, PNM telah menggelar 853 pelatihan yang diikuti lebih dari 34 ribu UMK di seluruh Indonesia. Sedangkan selama 2014, PNM telah menggelar 337 pelatihan yang diikuti oleh 15.381 pelaku UMK.

"Untuk tahun ini PNM menargetkan 10-15 ribu peserta pelatihan UMK. Melalui komitmen penambahan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 1 triliun dari pemerintah, kami akan tetap pada tugas utama, yakni pembiayaan dan pemberdayaan UMK yang diselaraskan dengan pemanfaatan IT," pungkasnya.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) hari ini (2/6) merayakan ulang tahunnya yang ke-16. Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja mengatakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News