Berkat Penonton Istora, Jonatan Sukses ke Babak Utama

Berkat Penonton Istora, Jonatan Sukses ke Babak Utama
Jonatan Christie. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Tunggal putra Merah Putih Jonatan Christie berhasil menembus babak utama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015, usai dalam kualifikasi di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (2/6) siang tadi mengalahkan jagoan Thailand, Boonsak Ponsana 22-20, 22-17.

Jonatan sempat tertinggal jauh di game pertama, namun berkat usaha keras pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997 ini, satu per satu poin didulang dan unggul 22-20.

Nah, di game kedua Jonatan tak memberi kesempatan kepada Boonsak untuk mengembangkan permainan. Jonatan unggul jauh hingga 14-7 dan Boonsak kian berada di bawah tekanan sehingga terus melakukan unforced errors.
 
Keadaan sempat genting saat Boonsak memperkecil perolehan skor menjadi 13-16. Namun Jonatan berhasil menjaga fokus dan menang 22-17.

“Di awal pertandingan sempat nervous juga, tetapi penonton Istora membuat saya semakin semangat, mereka benar-benar luar biasa, walaupun saya sempat kesulitan mendengar arahan dari pelatih karena riuh sekali,” kata Jonatan, seperti dilansir dari situs PBSI.

Di babak utama yang akan mulai digelar besok, Jonatan akan berhadapan dengan jagoan Taiwan, Chou Tien Chen.

“Target pertama untuk masuk ke main draw sudah tercapai. Sekarang saatnya fokus untuk bermain di babak utama, saya mau fokus satu demi satu dulu. Kalau mencapai semifinal atau final, siapa sih yang tidak mau, tetapi kan banyak pemain bagus juga seperti Lin Dan,” ujar Jonatan. (adk/jpnn)


JAKARTA - Tunggal putra Merah Putih Jonatan Christie berhasil menembus babak utama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015, usai dalam kualifikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News