STOP PRESS! Sepp Blatter Ingin Lengser dari Jabatan Presiden FIFA

STOP PRESS! Sepp Blatter Ingin Lengser dari Jabatan Presiden FIFA
Sepp Blatter. Foto: AFP

jpnn.com - ZURICH - Presiden FIFA Sepp Blatter berniat mundur dari jabatannya sebagai orang nomor satu di organisasi induk cabang olah raga sepak bola dunia tersebut. Padahal, pria berkebangsaan Swiss itu baru saja terpilih kembali empat hari yang lalu.

Meski begitu, Blatter baru akan melaksanakan niatnya tersebut setelah komite eksekutif FIFA menggelar pemilihan presiden baru. "Untuk mencari penerusku," kata Blatter seperti dikutip dari CNN, Selasa (2/6).

Blatter tidak menyampaikan kapan pemilihan baru tersebut akan digelar. Dia hanya mengatakan bahwa pemilihan sebaiknya dilakukan sebelum Kongres Dunia bulan Mei 2016 yang akan datang.

Lebih lanjut pria yang sudah lima kali terpilih sebagai presiden ini mengaku telah berusaha sekuat tenaga mereformasi FIFA. Namun, dia merasa semua usahanya itu belumlah cukup.

"Saya mencintai FIFA lebih dari apapun dan hanya ingin melakukan yang terbaik. Saya memutuskan untuk kembali maju pada pemilihan lalu demi kemajuan sepak bola. Tapi ternyata tidak semua orang mendukung mandat yang saya terima itu," paparnya. (dil/jpnn)

 


ZURICH - Presiden FIFA Sepp Blatter berniat mundur dari jabatannya sebagai orang nomor satu di organisasi induk cabang olah raga sepak bola dunia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News