Sekjen FIFA Disebut Terlibat Skandal Korupsi

Sekjen FIFA Disebut Terlibat Skandal Korupsi
Jerome Valcke (kanan) "salam komando" dengan Sepp Blatter. Foto: AFP

jpnn.com - FIFA belum berhenti menjadi sorotan dunia. Kini, nama Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke tak ketinggalan disebut-sebut terlibat dalam kasus korupsi di tubuh induk organisasi sepak bola dunia itu.

Dalam surat dakwaan yang diajukan di pengadilan federal di Brooklyn, New York, terungkap tuduhan terhadap seorang pejabat yang terkait dengan uang panas sebesar 10 juta USD.

Uang yang diduga untuk suap dalam proses pemilihan Afrika Selatan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010 tersebut dibayarkan dalam tiga kali tranfer dari Januari hingga Maret 2008 oleh petinggi FIFA yang belum diketahui identitasnya. Namun The New York Times melansir pada Senin (1/6), kuat dugaan pejabat yang dimaksud adalah Valcke.

Sejak FBI dan otoritas Swiss beraksi menangkap belasan petinggi FIFA dengan puluhan tuduhan, kasus korupsi di tubuh FIFA ini terus bergulir. (adk/jpnn)

FIFA belum berhenti menjadi sorotan dunia. Kini, nama Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke tak ketinggalan disebut-sebut terlibat dalam kasus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News