Keren! Sebuah Perusahaan Ajak 4.500 Karyawan Pelesiran Gratis ke Belanda

Keren! Sebuah Perusahaan Ajak 4.500 Karyawan Pelesiran Gratis ke Belanda
Pasangan yang berbahagia ini dan teman-temannya dari perusahaan kosmetik menikmati wisata di Belanda. (Shanghaiist)

jpnn.com - BELAKANGAN ada tren di Tiongkok, perusahaan mengajak para pekerjanya jalan-jalan gratis ke luar negeri. Ya, sudah tiga perusahaan yang memberangkatkan ribuan karyawannya ke mancanegara. Tidak perlu memikirkan tiket, akomodasi, makan ataupun uang saku. Semuanya ditanggung perusahaan.

Setelah rancis dan Thailand, kini giliran Belanda yang menjadi negeri tujuan wisata. Kemarin (2/6), shanghaiist mengabarkan bahwa Perfect, perusahaan kosmetika Tiongkok, memberangkatkan 4.500 karyawan ke Negeri Kincir Angin.

Karyawan-karyawan beruntung itu bakal menikmati liburan selama lima hari tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Demi kelancaran acara pelesir itu, Perfect menyewa 90 bus. Selama berada di Belanda, seluruh karyawan akan menggunakan bus-bus itu untuk berkeliling negeri dan kembali ke hotel.

”Ini merupakan kunjungan wisatawan Tiongkok terbesar sepanjang sejarah,” tulis media Belanda menanggapi wisata gratis rombongan karyawan Perfect tersebut. Badan Pariwisata Belanda (NBTC) pun antusias menyambut mereka.

NBTC memprediksi, kunjungan 4.500 turis Tiongkok itu akan meningkatkan pendapatan sektor wisata sampai sekitar 8 juta euro (sekitar Rp 117,3 miliar). Selain itu, 4.500 karyawan tersebut berpotensi besar menjadi agen promosi wisata Belanda. Asalkan, NBTC bisa menjamu mereka dengan maksimal. ”Berita baik tentang wisata Belanda akan tersebar ke seluruh dunia dari mulut mereka,” ungkap NBTC.

Saking banyaknya jumlah rombongan, karyawan-karyawan Perfect itu tidak bisa tinggal di satu kota saja. Perusahaan terpaksa menyewakan beberapa hotel di sejumlah kota. Di antaranya, Kota Amsterdam, Kota Den Haag, Kota Delft, Kota Rotterdam dan Kota Utrecht.

"Sepertinya mereka sangat menikmati tur di Belanda ini. Terutama, saat menyantap Chinese food,” kata Menteri Perekonomian Henk Kamp.

BELAKANGAN ada tren di Tiongkok, perusahaan mengajak para pekerjanya jalan-jalan gratis ke luar negeri. Ya, sudah tiga perusahaan yang memberangkatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News