Lihat nih, Ita Purnamasari Pamer Batu Akik

Lihat nih, Ita Purnamasari Pamer Batu Akik
Ita Purnamasari yang awalnya tidak tertarik pada akik kini jadi pengoleksi karena ketularan suami. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - DEMAM batu akik rupanya juga "menyerang" penyanyi kawakan Ita Purnamasari, 47. Dia mulai mengoleksi batu-batu indah tersebut yang sebagian diperoleh dari negara lain.

Ita menjelaskan sudah setengah tahun ini keranjingan batu-batu tersebut. Hobinya itu muncul karena dia sering melihat sang suami, Dwiki Dharmawan, sibuk sendiri dengan batu-batu akik koleksinya.

Ketertarikannya kepada batu itu semakin menjadi sepulang dari Myanmar. ’’Ketularan suami. Waktu itu Krakatau Band diundang duta besar Indonesia ke Myanmar. Ternyata, Myanmar salah satu negara penghasil batu akik terbesar di dunia. Saya nggak ngeh. Kita pas beli buat oleh-oleh saja, tapi makin ke sini orang-orang pada heboh,’’ ungkapnya.

Ita tidak menyangka kalau di Indonesia batu akik begitu menjadi primadona. Harganya pun dianggap tidak wajar. ’’Mahal banget. Ternyata, bagi orang yang suka, harganya nggak main-main,’’ ujarnya.

Karena itu, Ita mengaku menyesal tidak memborong batu-batu akik saat berada di Myanmar. ’’Iya tau gitu kan aku borong. Bisa dipamerin di Indonesia karena jarang ada yang punya dari sana,’’ tuturnya.

Kini dia memiliki koleksi 10 buah batu akik di rumahnya. Selayaknya kolektor sejati, batu-batu tersebut dia rawat dengan cukup baik. ’’Aku gosok sama aku beri cairan khusus agar warnanya tetap bagus. Biasanya, dibantuin sama Mas Dwiki,’’ paparnya.

Selain dari Myanmar, Ita menyatakan memiliki batu-batu indah tersebut yang didatangkan langsung dari Afrika dan Polandia.

’’Ini batu amber yang saya pakai, pernah ditawar cukup besar,’’ ujarnya sambil memamerkan cincin bermata batu amber kesayangannya. (dod/c23/jan)

DEMAM batu akik rupanya juga "menyerang" penyanyi kawakan Ita Purnamasari, 47. Dia mulai mengoleksi batu-batu indah tersebut yang sebagian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News