DKI Jamin Sembako Aman Hingga Lebaran

DKI Jamin Sembako Aman Hingga Lebaran
DKI Jamin Sembako Aman Hingga Lebaran

jpnn.com - JAKARTA - Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI menjamin, persediaan bahan makanan pokok aman hingga Lebaran. Garansi itu diberikan setelah mereka melakukan lelang.

"‎Pasar Lelang yang telah kami gelar bertujuan untuk mempertemukan pihak penjual dan pembeli produk pertanian seperti beras, sayuran, dan buah-buahan," kata Kepala Dinas KUMKMP DKI Joko Kundaryo kepada wartawan, Rabu (3/6).

‎Joko menjelaskan, Pasar Lelang itu tidak hanya diikuti produsen dari Jakarta. Para produsen produk pertanian dari Brebes dan Bandung juga ikut serta. ‎Kegiatan Pasar Lelang itu dihadiri pedagang beras dari Pasar Induk Beras Cipinang dan Pasar Induk Kramat Jati.

Joko menyatakan, di Pasar Lelang, tawar menawar dilakukan secara langsung. "Termasuk dalam hal pengiriman barang dan pembayaran satu hingga dua bulan ke depan," ucap Joko.

Dalam kegiatan lelang itu, sambung Joko, nilai transaksi mencapai Rp 8,7 miliar. Itu terdiri dari komoditas beras saigon, beras hitam, beras 64, jeruk maleo asal Sulawesi Selatan, jeruk siam dan kol bulat.

‎"Melihat hasil lelang ini, stok sembako di DKI dijamin tidak akan terjadi kelangkaan, baik selama puasa maupun lebaran," ujar Joko.

Joko menuturkan, kebutuhan bahan makanan pokok selama Ramadan umumnya akan cenderung naik sekitar tujuh persen dari hari biasa. Namun, dia mengimbau masyarakat agar tidak cemas dengan kelangkaan pangan. (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI menjamin, persediaan bahan makanan pokok aman hingga Lebaran. Garansi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News