Shania Gracia JKT48, Tangannya Gemetar

Shania Gracia JKT48, Tangannya Gemetar
Shania Gracia. Foto: Dok Jawa Pos

jpnn.com - SHANIA Gracia tertarik untuk membatik setelah mencoba membuatnya di Museum Tekstil pekan lalu.

Meski hanya membuat motif bunga pada kain seukuran saputangan, itu sudah cukup membuat member JKT48  itu tahu asyiknya membatik.

’’Sebelumnya, belum pernah membatik. Maka, agak hancur hasilnya,’’ katanya. Memang, saat melukis pola dengan malam, ada beberapa yang meluber tidak sesuai garis.

Dia juga dibantu petugas museum untuk mengetahui cara membatik yang benar. Terutama setelah mencelupkan canting dan meniriskannya.

Lantas, ada teknik lain seperti posisi badan yang seharusnya serong ke kiri supaya lebih nyaman. Banyak yang baru diketahui gadis yang berulang tahun setiap 31 Agustus itu. Apalagi, di sekolah dia hanya mendapatkan teori seputar batik tanpa praktik.

’’Sebelumnya, kirain mewarnai dari dalamnya. Ternyata dari garis-garisnya,’’ katanya.

Dia juga merasakan langsung ujian kesabarannya dalam menggambar. Berkali-kali tangannya gemetar sehingga meluber dari garis.

Meski susah, dia mengaku senang dan tertarik untuk membatik lagi kalau ada kesempatan. ’’Aku mulai tertarik, ingin lagi,’’ imbuhnya. (dim/c6/end)

SHANIA Gracia tertarik untuk membatik setelah mencoba membuatnya di Museum Tekstil pekan lalu. Meski hanya membuat motif bunga pada kain seukuran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News