Waspadalah! Garam Punya Efek Buruk untuk Kesehatan Reproduksi

Waspadalah! Garam Punya Efek Buruk untuk Kesehatan Reproduksi
afp

jpnn.com - LONDON- Garam merupakan salah satu bumbu perasa yang paling digemari. Tak heran, hampir setiap menu masakan terkandung garam di dalamnya. Garam penting bagi tubuh, tetapi boleh dikonsumsi secara berlebih.

Sebab, garam juga bisa memberikan dampak negatif bagi kesehatan. Para ilmuwan di University of Wyoming menemukan, diet tinggi garam bisa menunda pubertas dan bahkan memengaruhi kesehatan reproduksi Anda.

Mereka meneliti dengan cara memberi makan pada tikus dengan berbagai kadar garam. Setelah itu, para peneliti tersebut juga terus memonotor efeknya. Mereka yang diberi makan diet tinggi garam memiliki penundaan yang signifikan dalam mencapai pubertas.

"Dengan menunjukkan garam bisa memengaruhi pubertas, maka ada kemungkinan bahwa garam bisa juga memengaruhi kesehatan reproduksi lainnya," kata peneliti Dori Pitynski seperti dilansir laman Yahoo Health, Selasa (2/6).

Temuan ini tentunya sangat mengganggu terutama untuk warga di Amerika Serikat Sebab, mereka mengonsumi garam lebih banyak dari kadar yang sudah direkomendasikan. (fny/jpnn)


LONDON- Garam merupakan salah satu bumbu perasa yang paling digemari. Tak heran, hampir setiap menu masakan terkandung garam di dalamnya. Garam penting


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News