Blatter Mengundurkan Diri, Apa Kata Platini?

Blatter Mengundurkan Diri, Apa Kata Platini?
Michel Platini dan Sepp Blatter. Foto: AFP

jpnn.com - SEPP Blatter resmi mengundurkan diri sebagai Presiden FIFA. Sosok yang sudah lima kali berturut-turut terpilih sebagai bos FIFA itu meletakkan mandat dalam konferensi pers di kantor pusat FIFA di Zurich, Swiss, Selasa (2/6).

Reaksi dari hal tersebut langsung ramai. Presiden UEFA Michel Platini mengaku menyambut baik langkah Blatter. Platini sendiri adalah termasuk salah seorang petinggi FIFA yang vokal menuntu Blatter mundur.

Saat Kongres ke-65 FIFA akhir pekan lalu, Platini bahkan meminta waktu Blatter untuk bicara empat mata dan meminta Blatter mundur dari pemilihan presiden.

"Saya sudah mencobanya Rabu (pekan kemarin) lalu. Saya bilang pada Blatter 'Lihat Sepp, kami mulai di FIFA pada tahun 1998, dan untuk masa depan FIFA, saya di sini untuk meminta Anda untuk meninggalkan FIFA, untuk mengundurkan diri'. Saya berbicara seperti seorang teman dengan dia. Namun dia mengatakan sudah terlambat," kenang Platini, seperti dilansir dari Sky Sports, Rabu (3/6).

Dengan kondisi terbaru saat ini, Platini memberi apresiasi tinggi kepada Blatter.

Dia sudah membuat keputusan yang sulit, keputusan yang berani, dan keputusan yang tepat," tandas Platini yang kini mulai disebut-sebut sebagai calon presiden FIFA yang baru. (adk/jpnn)


SEPP Blatter resmi mengundurkan diri sebagai Presiden FIFA. Sosok yang sudah lima kali berturut-turut terpilih sebagai bos FIFA itu meletakkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News