Indobuiltech Expo Banjir Peserta

Indobuiltech Expo Banjir Peserta
chi jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pameran Indobuiltech Expo ke-13 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta mulai hari ini Rabu (3/6) hingga Minggu (7/6) mendatang. Pameran itu diikuti seribu exhibitor top brand material bangunan asing dan dalam negeri.

Direktur Debindo ITE Efi Setiabudi mengatakan, pameran ini merupakan rangkaian dari tujuh seri di Indonesia. Selain Jakarta, agenda itu juga digelar di Bali, Surabaya, Jakarta, Banjarmasin, Makassar, Bandung dan Jogjakarta.

"Saat pertama kali diadakan 2011 lalu, luas area pameran hanya mencapai 2.500 meter persegi. Saat ini mencapai 35 ribu meter persegi dan diharapkan naik menjadi 40 ribu meter persegi tahun depan," ujar Efi.

Efi menambahkan, pameran ini bersifat business to business. Kerjasama perluasan distributor antarpelaku usaha bahan bangunan nasional ini bisa meningkat pascapameran berlangsung.

"Kami tidak menargetkan transaksi spot pada pameran ini, melainkan mitra bisnis, mencari agen distributor. Di mana dampaknya akan lebih luas nantinya," kata Efi.

Sementara itu, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan (Kemendag), Nuz Nuzulia Ishak optimistis, acara pameran bahan bangunan semacam ini bisa meningkatkan nilai ekspor hingga sepuluh persen.

Pemerintah juga menargetkan ekspor bahan bangunan tahun ini tumbuh 60 persen dari tahun lalu alias menjadi USD 2,45 miliar. Sementara, pada 2016 diharapkan tumbuh hingga 120 persen. (chi/jpnn)


JAKARTA - Pameran Indobuiltech Expo ke-13 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta mulai hari ini Rabu (3/6) hingga Minggu (7/6)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News