Rekaman Ini Menguatkan Pihak Kementrian ESDM Menyuap Sutan Bhatoegana

Rekaman Ini Menguatkan Pihak Kementrian ESDM Menyuap Sutan Bhatoegana
Sutan Bhatoegana

jpnn.com - JAKARTA - Sebuah fakta baru terkait dugaan suap pihak Kementerian ESDM kepada Komisi VII DPR periode 2009-2014 terungkap dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (3/6). 

Fakta baru itu adalah rekaman percakapan antara Sekretaris Jendral Kementerian ESDM Waryono Karno dengan Ketua Komisi VII Sutan Bhatoegana perihal transaksi haram tersebut.

Adalah bekas Kepala Pusdatin Kementerian ESDM Ego Syahrial orang yang merekam percakapan di Restoran Edogin, Hotel Mulya, Senayan tanggal 27 Mei 2013 itu.

"Saya 'feeling' saja (merekam) karena aneh, yang diajak (Waryono) seharusnya Pak Didi (mantan Kepala Biro Keuangan Kementerian ESDM, Didi Dwi Sutrisnohadi). Tetapi malamnya saya dipanggil untuk ikut," tutur Ego.

Menurut Ego, dalam pertemuan itu Waryono meminta tolong kepada Sutan untuk mengawal pembahasan anggaran Kementerian ESDM tahun 2013 di Komisi VII. 

"Pak Sekjen minta tolong besok (pembahasan) dikawal kalau bisa ketok palu (disetujui)," jelas Ego.

Rekaman berdurasi sekitar 60 detik itu sempat diputar di ruang sidang. Terdengar tanggapan Sutan atas permintaan Waryono mengawal pembahasan anggaran di komisi energi.

"Kalau ada apa-apa hubungi orang saya. Kalau besok ada yang ngocol-ngocol saya hadapi," kata Sutan dalam rekaman tersebut.

JAKARTA - Sebuah fakta baru terkait dugaan suap pihak Kementerian ESDM kepada Komisi VII DPR periode 2009-2014 terungkap dalam persidangan di Pengadilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News