Menpora Andalkan Sponsor untuk Danai Kompetisi

Menpora Andalkan Sponsor untuk Danai Kompetisi
Menpora Andalkan Sponsor untuk Danai Kompetisi

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) belum bisa memberikan kepastian tentang penyelenggaraan kompetisi sepak bola pasca-pembekuan PSSI. Pasalnya, Menpora Imam Nahrawi masih menunggu putusan pengadilan tata usaha negara (PTUN) atas gugatan yang diajukan PSSI yang diperkirakan dibacakan pada Senin (8/6) pekan depan.

Yang pasti, hal penting dalam penyelenggaraan kompetisi adalah pendanaan. Imam pun terang-terangan mengakui kompetisi akan dibiayai sponsor.

“Kalau mekanismenya open bidding (penawaran terbuka, red).  Pasti dari sponsor (pendanaan, red),” katanya saat ditemui di kantor Kemenpora, Rabu (3/6) sore).

Menurut rencana awal, kata Imam,  kompetisi sedianya mulai digelar sebelum masuk bulan puasa. Tapi, rencana itu besar kemungkinan mundur karena ada proses yang harus dijalani sebelum memutar kompetisi.

"Kami sedang merancang kompetisi,  juga sedang merancang bagaimana perserikatan berjalan dan pembinaan usia dini berjalan secara beriringan," ungkapnya.

Sampai saat ini, klub-klub peserta kompetisi ISL ataupun Divisi Utama memang sedang vakum kompetisi. Sebagai gantinya, mereka menggelar uji coba dari satu kota ke kota yang lain. Tujuannya, agar ada pemasukan bagi tim.

"Saya berharap sebelum Ramadhan sudah terjadi pertandingannya. Kompetisi atau apapun namanya. Tapi sepertinya sedikit berbeda dari harapan," imbuhnya.(dkk/jpnn)

 

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) belum bisa memberikan kepastian tentang penyelenggaraan kompetisi sepak bola pasca-pembekuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News