Mantap... Terminal Bandara Soetta Bakal Dihubungkan Kereta Modern Ini

Mantap... Terminal Bandara Soetta Bakal Dihubungkan Kereta Modern Ini
Foto : Dok Indopos

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II berencana membangun kereta khusus penghubung terminal atau Automated Guided Train (AGT) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Nantinya AGT bakal menjadi penghubung antara terminal I, II dan III, seperti di Bandara Singapura.

Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi mengatakan, untuk membuat alat transportasi canggih tersebut perseroan telah menyiapkan dana Rp 1 triliun.

"AGT ini paling fleksibel dibanding monorel. Nanti konstruksinya akan kami lelang. Prosesnya paling sebulan dua bulan untuk lelang," kata Budi saat ditemui di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (3/6) petang.

Meski dioperasikan tanpa masinis dan hanya mengandalkan mesin, Budi menjamin keamanan AGT. Perusahaan pelat merah ini menargetkan AGT bakal rampung bebarengan dengan kereta bandara yang saat ini juga dibangun.

"Itu kami harapkan (bisa selesai) bersamaan dengan kereta api akhir 2016. Jadi akses bandara 30 persen diakomodasi PT KAI, sementara antar terminal (Bandara Soetta) dengan AGT," tandas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II berencana membangun kereta khusus penghubung terminal atau Automated Guided Train (AGT) di Bandara Soekarno Hatta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News