Bangun Gedung Bareskrim, Polri Siapkan Rp 300 Miliar

Bangun Gedung Bareskrim, Polri Siapkan Rp 300 Miliar
Bangun Gedung Bareskrim, Polri Siapkan Rp 300 Miliar

jpnn.com - JAKARTA - Asisten Perencanaan (Asrena) Polri Irjen Tito Karnavian menyatakan, Polri menyiapkan dana anggaran sebesar Rp 300 miliar untuk pembangunan gedung baru Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

"Saya dengar, lebih kurang dialokasikannya sekitar Rp 300 miliar untuk tahun depan. Total anggarannya saya belum tahu persis," kata Tito di pelataran kantor Kompolnas Polri, Jakarta, Rabu (3/6).

Menurut Tito, pembangunan gedung baru Bareskrim kemungkinan besar dilakukan selama dua tahun. Dia menjelaskan, gedung Bareskrim rencananya akan dibangun di kawasan Sentul, Jawa Barat.

"Hanya gedung Bareskrim dan laboratorium forensiknya mau dipindah di Sentul. Sudah ada tanahnya di sana," ucap Tito.

Tito menuturkan, gedung Bareskrim dan laboratorium forensiknya dipindahkan ke Sentul karena pertimbangan limbah kimia. "Jadi kalau dalam kota mencemari dan harus ada di luar kota," ujar Tito.

Tito mengaku, tidak mengetahui secara detil mengenai desain gedung Bareskrim. "Saya belum tahu berapa tingkatnya. Belum bicara ke sana, karena belum ada lelangnya," tandas Tito. (gil/jpnn)


JAKARTA - Asisten Perencanaan (Asrena) Polri Irjen Tito Karnavian menyatakan, Polri menyiapkan dana anggaran sebesar Rp 300 miliar untuk pembangunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News