Buwas: Polri Siap Periksa Sri Mulyani di Amerika

Buwas: Polri Siap Periksa Sri Mulyani di Amerika
Buwas: Polri Siap Periksa Sri Mulyani di Amerika

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Budi Waseso menyatakan, pemeriksaan terhadap mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani sangat penting.

Hal itu berkaitan dengan kasus dugaan korupsi dan pencucian uang penjualan kondensat bagian negara dari BP Migas ke PT Trans Pacific Petrochemical Indotama.

"Sangat penting. Karena kami mau melihat kasus itu secara utuh ya," kata Budi Waseso di Kompolnas, Jakarta, Rabu (3/6).

Pria yang akrab disapa Buwas itu mengatakan, keterangan Sri diperlukan untuk mengonfirmasi mengenai ‎alat bukti yang telah didapat kepolisian. "Akan kami jadikan bahan pertanyaan kepada beliau," ucap Buwas.

Dia menyatakan, pihaknya siap apabila harus melakukan pemeriksaan terhadap Sri Mulyani di Amerika Serikat. ‎Pemeriksaan dilakukan di Amerika apabila Sri Mulyani tidak dapat hadir ke Bareskrim Polri.

"Seandainya beliau tidak bisa hadir di sini karena kapasitasnya saksi, kami akan periksa beliau di Amerika. Penyidik yang akan datang ke sana untuk menyidik," tandas Buwas. (gil/jpnn)


JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Budi Waseso menyatakan, pemeriksaan terhadap mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News