Mantan Model Ini Minta Pelaku Kejahatan Seksual Pada Anak Dihukum Mati

Mantan Model Ini Minta Pelaku Kejahatan Seksual Pada Anak Dihukum Mati
Mantan Model Ini Minta Pelaku Kejahatan Seksual Pada Anak Dihukum Mati

jpnn.com - JAKARTA - Mantan model dan peragawati yang kini jadi Anggota DPR, Arzetty Bilbina mengeluarkan statamen keras soal hukuman yang layak untuk pelaku kejahatan seksual terhadap anak.

"Kalau bisa ya dihukum mati saja sekalian. Karena anak-anak itu kan aset. Kalau dari awal sudah dilakukan perbuatan yang seperti itu (sodomi), mereka kan jadi tidak ambisi lagi (trauma). Akhirnya bakat mereka jadi terpendam," kata anggota Komisi VIII DPR ini saat dihubungi, Rabu (3/6).

Politikus PKB ini menilai, kian berat hukuman bagi pelaku kekerasan seksual terhadap anak akan semakin bagus supaya ada efek jera. Sebelumya, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengusulkan hukuman kebiri.

“Kalau tidak diberi hukuman berat, mereka jadi seenak jidatnya. mereka melampiaskan imajinasi mereka ke anak-anak seenaknya," tegas Arzetty.

Desakan itu dilontarkan karena kasus kejahatan seksual terhadap anak banyak terjadi di berbagai daerah. "Kemarin, saya datangi TP2A di Sidoarjo, banyak sekali kejadian. Ada anak umur 3 tahun, tiap hari diajak kakeknya main 'kuda-kudaan', rahimnya jadi hancur. Terpaksa dioperasi. Anak umur 3 tahun kan gak tahu apa-apa. Mereka menganggap itu kasih sayang kakeknya," tandas Arzetty. (fat/jpnn)

JAKARTA - Mantan model dan peragawati yang kini jadi Anggota DPR, Arzetty Bilbina mengeluarkan statamen keras soal hukuman yang layak untuk pelaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News