Selamat Pagi, Sambutlah Game Pertama Puncak NBA 2015

Selamat Pagi, Sambutlah Game Pertama Puncak NBA 2015
LeBron James dan Stephen Curry. Foto: NBA

jpnn.com - OAKLAND - Babak yang sudah ditunggu-tunggu penggila bola basket di dunia ini akhirnya datang juga. Puncak musim NBA 201 akan mulai digelar Kamis atau Jumat (5/6) pagi WIB.

Golden State Warriors dan Cleveland Cavaliers akan memulai bentrok mereka di final NBA 2015. Semua mata tertuju kepada dua bintang utama masing-masing tim yakni Stephen Curry dan LeBron James. Mereka berdua kebetulan dilahirkan di kota yang sama yakni di Akron, Ohio, Amerika Serikat (AS). Jadi, bisa dibilang final NBA tahun ini adalah ajang pembuktian siapakah putra terbaik Akron di NBA saat ini.

Dengan format pertandingan best of seven, Warriors bakal menjadi tuan rumah terlebih dahulu di game pertama di kandang mereka Oracle Arena. Warriors dan Cavaliers bakal berebut cerita akhir siapa yang bakal menggenggam trofi Larry O'Brien di NBA 2015.

Bagi Warriors, ini adalah final pertama sejak 40 tahun lalu yakni pada 1975. Dengan roster mumpuni dan lebih merata yang dipimpin MVP NBA tahun ini Stephen Curry, predikat juara musim reguler wilayah barat sudah mereka sandingkan dengan rekor fantastis. Torehan 67 kemenangan yang mereka raih menjadikan Warriors satu dari hanya sepuluh tim sepanjang sejarah NBA yang bisa mengakhiri musim reguler dengan kemenangan sebanyak itu.

Di sisi lain, Cavaliers bisa dibilang tim yang sebagian besar kekuatannya berada dalam sosok LeBron James. Hal itu terlihat dalam statistik tim. Untuk play off saja, MVP NBA empat kali ini menjadi penguasa di empat kategori sekaligus. Point, rebound, assist, dan steal dia kuasai sendiri. Barisan pemain Cavaliers lain kontan seperti hanya menjadi pelengkap.

Kini, Cavaliers memulai game pertama final NBA dengan kepala tegak. Tak terkalahkan di tujuh game terakhir play off, ditambah kembali pulihnya point guard utama Kyrie Irving dari cedera lutut, membuat tim asuhan David Blatt siap mati-matian merebut trofi Larry O'Brien. (irr)


OAKLAND - Babak yang sudah ditunggu-tunggu penggila bola basket di dunia ini akhirnya datang juga. Puncak musim NBA 201 akan mulai digelar Kamis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News