Anak Menikah, Jokowi tak Ambil Jatah Cuti

Anak Menikah, Jokowi tak Ambil Jatah Cuti
Presiden Joko Widodo. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Mulai pekan depan Presiden Joko Widodo akan disibukkan dengan proses pernikahan putra sulungnya, yakni Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Semua rangkaian acara pernikahan akan dimulai dari 9-11 Juni. Namun, presiden yang satu ini memilih tetap bekerja dan tidak mengambil jatah cutinya.

Hal ini disampaikan Mensesneg Pratikno yang sehari-hari mengikuti kegiatan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Presiden tetap hadir (kerja). Prinsipnya, walaupun Presiden di Solo dan ada acara mantu, tidak menghalangi untuk memperoleh informasi krusial dan mengambil keputusan untuk hal-hal krusial. Intinya begitu. Kan presiden juga, bapak juga," ujar Pratikno di kompleks Istana Negara, Kamis (4/6) malam.

Menurut Pratikno, Presiden hanya cuti saat akan mengikuti kampanye pilpres. Apabila kepala negara pergi ke luar negeri untuk kunjungan kerja, tugasnya digantikan Wakil Presiden.

"Ini kan bukan dua-duanya. Kalau kami lacak dokumen Pak SBY juga tidak ada hal seperti itu," imbuh Pratikno.

Sehari setelah resepsi pernikahan Gibran dan Selvi, kata Pratikno, Presiden sudah akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah. (flo/jpnn)


JAKARTA - Mulai pekan depan Presiden Joko Widodo akan disibukkan dengan proses pernikahan putra sulungnya, yakni Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News