LKPP 2014 Kantongi WDP, Optimistis untuk 2015 Raih WTP

Anggota DPR Puji Langkah Menkeu Susun Mitigasi Risiko demi Perbaikan Laporan Keuangan

LKPP 2014 Kantongi WDP, Optimistis untuk 2015 Raih WTP
LKPP 2014 Kantongi WDP, Optimistis untuk 2015 Raih WTP

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR, M Misbakhun memuji Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) 2014 yang mendapat opini wajar dengan pengecualian (WDP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Politikus di DPR yang membidangi keuangan itu menilai opini WDP dari BPK atas LKPP selama dua tahun berturut-turut menunjukkan pemerintah semakin serius dalam memperbaiki tata kelola keuangan.

“Intinya bahwa opini WDP dari BPK atas LKPP 2014 menunjukkan pemerintah melakukan upaya-upaya perbaikan yang mendasar dan prinsipil,” kata Misbakhun dalam press release ke media, Jumat (5/6).

Politikus muda Golkar itu mengaku memberikan apresiasi langkah Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro yang menggandeng BPK untuk bekerja sama dalam menyusun mitigasi risikp demi perbaikan tata kelola keuangan pemerintah dan laporan penggunaannya. Sebab, upaya itu bukan saja demi perbaikan tetapi juga mewujudkan transparansi.

Misbakhun bahkan meyakini jika pemerintah konsisten pada upaya perbaikan yang mendasar maka LKPP tahun depan bisa beranjak dari WDP menjadi wajar tanpa pengecualian (WTP). “Saya tentu mendukung langkah Menkeu yang bekerja sama dengan BPK untuk melakukan langkah-langkah konstrukstif sehingga opini WTP bisa dicapai untuk LKP tahun 2015 yang diaudit pada tahun 2016 nanti,” ucapnya.

LKPP 2014 Kantongi WDP, Optimistis untuk 2015 Raih WTP

Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun

Anggita DPR yang membidangi keuangan itu secara khusus memuji keterbukaan Menkeu yang telah bersama-sama BPK menyusun mitigasi resiko demi perbaikan atas temuan-temuan dalam proses audit. Sebab, kata Misbakhun, Menkeu telah membuka pintu lebar-lebar bagi BPK untuk melakukan supervisi.

“Upaya membangun komunikasi yang dilakukan oleh Menteri Keuangan kepada BPK untuk mendapatkan supervisi BPK adalah positif dan langkah yang perlu diapresiasi,” cetusnya.

JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR, M Misbakhun memuji Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) 2014 yang mendapat opini wajar dengan pengecualian (WDP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News