O... Ternyata Ini Penyebab Korban Ledakan Pom Bensin Itu Ratusan

O... Ternyata Ini Penyebab Korban Ledakan Pom Bensin Itu Ratusan
Seorang tentara tampak sedang mengamankan lokasi kejadian ledakan pom bensi di Accra, Ghana, pada 4 Juni lalu. REUTERS/MATTHEW MPOKE BIGG

jpnn.com, ACCRA - ACCRA - Banyaknya korban tewas dalam peristiwa ledakan pom bensin di Accra, ibukota Ghana, Kamis (4/6) lalu ternyata disebabkan hujan lebat pada hari itu. Hujan deras menyebabkan meluasnya area yang terbakar karena terbawa air ke mana-mana saat ledakan terjadi. 

"Bensin dan diesel dari SPBU terbawa air menuju rumah yang mengalami kebakaran sehingga menyebabkan ledakan," kata juru bicara dinas pemadam kebakaran, Billyu Anaglate, kepada kantor berita Associated Press.

Kondektur bus, Yaw Aforve, salah seorang saksi mata kejadian mengaku sedang tidur di bus yang diparkir di SPBU tatkala ledakan terjadi. Dia terkejut dan melompat ke genangan air dan begitu keluar, api langsung menyambar wajahnya. 

"Saya terdorong oleh air sampai seberang jalan. Saya melihat begitu banyak orang menjerit dan berteriak," ujarnya.

Ledakan yang terjadi di tengah banjir dan hujan deras itu sedemikian dahsyat sehingga, menurut Presiden John Dramani Mahama, menyebabkan bencana luar biasa dan belum pernah terjadi.

O... Ternyata Ini Penyebab Korban Ledakan Pom Bensin Itu Ratusan

Presiden John Mahama saat mengunjungi lokasi kejadian bersama Wali Kota Accra. Foto : Twitter

Banyaknya korban tewas dalam peristiwa ledakan pom bensin di Accra, ibukota Ghana, Kamis (4/6) lalu ternyata disebabkan hujan lebat pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News