Tekanan Berkurang, IHSG Rebound Jelang Penutupan

Tekanan Berkurang, IHSG Rebound Jelang Penutupan
Tekanan Berkurang, IHSG Rebound Jelang Penutupan

jpnn.com - JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) akhir pekan (5/6) berhasil sedikit lepas dari tekanan. Setelah dominan bergerak di zona merah, IHSG ditutup naik 4,75 poin (0,09 persen) ke level 5.100,572 dan indeks LQ45 naik 1,90 poin (0,22 persen) ke level 881,227.

Frekuensi transaksi perdagangan reguler hari ini (5/6) mencapai 182.381 kali dengan volume 4,52 miliar saham atau Rp 6 triliun. Sebanyak 115 saham naik, sebanyak 141 saham turun, dan selebihnya stagnan.

Investor asing melakukan aksi jual hari ini dengan penjualan bersih sebesar Rp 394,4 miliar. Meski begitu secara year to date sejak awal tahun sampai dengan hari ini investor asing masih membukukan pembelian bersih sebesar Rp 6,503 triliun.

Kepala Riset PT Universal Broker Indonesia Satrio Utomo jelang penutupan perdagangan sore ini menilai IHSG memang berpotensi berbalik menghijau di akhir perdagangan. Peluang menguat terlihat setelah investor asing mengurangi aksi jualnya.

Dari regional, sentimen dari indeks Hang Seng dianggap ditutup tanpa sinyal negatif baru. ”Turun memang tapi karena masih di atas support dari double top di 27.200 jadi tidak ada sinyal negatif tambahan,” ungkapnya.

Mulai terbatasnya aksi jual oleh investor asing membuat posisi saham naik dan turun menjadi beragam (mixed). ”BMRI di atas resistance tapi, UNVR dan konstruksi sudah di bawah support. Nanti malam ada data tenaga kerja Amerika,” imbuhnya.(jawapos)


JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) akhir pekan (5/6) berhasil sedikit lepas dari tekanan. Setelah dominan bergerak di zona merah,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News