Hasil Survei, Masyarakat Indonesia Doyan Mie Instan

Hasil Survei, Masyarakat Indonesia Doyan Mie Instan
Hasil Survei, Masyarakat Indonesia Doyan Mie Instan

jpnn.com - JAKARTA--Rerata masyarakat Indonesia doyan makan mie instan. Ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan Kantar WorldPanel Indonesia (KWP), sebuah perusahaan riset pasar terkemuka dunia.

Menurut Fabrice Carrasco, Managing Director VIP (Vietnam, Indonesia, Filipina) KWP, Indonesia sebagai daerah urban memiliki karakteristik masyarakat yang menyukai mie instan. Dua merek teratas yang paling sering dipilih adalah Indomie dan Mie Sedaap.

"Mie instan memang merupakan kategori yang memiliki jumlah pembeli yang sangat besar (hampir semua rumah tangga di Indonesia) dan dibeli paling sering oleh konsumen di Indonesia yaitu hampir dua kali dalam seminggu," kata Fabrice di Jakarta.

Lanjutnya, selain menawarkan kemudahan untuk mengonsumsinya, jangkauan distribusi kedua merek teratas ini sangat luas, promosi dan inovasi yang dilakukan pun sangat beragam, mulai dari iklan hingga variasi rasa yang beragam.

Jika dibandingkan tahun lalu, Indomie berhasil menambah jumlah pembeli namun berkurang dari sisi jumlah perjalanan belanja. Penambahan jumlah pembeli tersebut menjadi faktor yang mengamankan Indomie di peringkat teratas tahun ini.

"Dua dari 10 merek teratas juga datang dari kategori penyedap masakan (Masako dan Royco). Kepraktisan yang ditawarkan bagi rumah tangga di dalam hal memasak, menjadikan kedua merek ini menjadi merek yang sering dipilih," sambungnya.

Selain itu, produk Frisian Flag mampu berada di dalam lima merek teratas. Ini dikarenakan merek tersebut bermain di banyak kategori yakni susu formula bayi, susu kental manis, susu cair, susu bubuk keluarga sehingga mampu menarik banyak konsumen dan berakibat pada tingginya skor CRP.

"Berdasarkan hasil Brand Footprint 2015, dari 10 peringkat teratas terdapat lima merek dari produsen lokal dan lima lagi dari perusahaan multi nasional. Sebagian besar merek peringkat atas berasal dari sektor makanan, dan sisanya berasal dari kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan personal," ungkap Lim Soon Lee, General Manager Kantar Worldpanel Indonesia.

JAKARTA--Rerata masyarakat Indonesia doyan makan mie instan. Ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan Kantar WorldPanel Indonesia (KWP), sebuah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News