Klaim 93 Persen Alumni Langsung Kerja

Klaim 93 Persen Alumni Langsung Kerja
Klaim 93 Persen Alumni Langsung Kerja

jpnn.com - BEKASI--President University kembali menggelar wisuda ke-10 bagi 786 mahasiwa dari program studi manajemen, akuntasi, ilmu komunikasi, hubungan internasional, administrasi bisnis, hukum, teknik industri, teknik elektro, teknik informatika, dan sistem informasi.

Hadir dalam wisuda kali ini, pakar manajemen strategis dari Monash Univesity Australia Prof Mathew Haywad dan Muliansyah Darmansyah Hadad yang merupakan Chairman of Boadr Commissioners Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Kantor Urusan Internasional President University Jhanghiz Syahrivar mengungkapkan, dari data statistik yang ada sebanyak 93 persen alumni President University sudah masuk dalam dunia pekerjaan. Sedangkan tujuh persennya memilih melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

"Lulusan President University tertinggi dalam menyerap dunia pekerjaan di Indonesia. Bahkan permintaan akan SDM lulusan kami lebih banyak dibanding alumninya," kata Jhanghiz di sela-sela acara wisuda, Sabtu (6/6).

Dia menambahkan, banyaknya lulusan President University yang terserap karena pemberlakuan sistem magang di perguruan tinggi tersebut.

"Magang di perusahaan atau instansi pemerintah menjadi keharusan bagi mahasiwa Presiden University. Kebanyakan dari magang itu, perusahaan meminta untuk dipekerjakan setelah mahasiswanya diwisuda," tuturnya.

Lulusan President University banyak yang tersebar di perusahaan swasta untuk posisi manajemen, IT, engineering, international relation, public relation.

"Lulusan kami diakui kualitasnya, makanya hampir 100 persen terserap di lapangan pekerjaan. Lulusan President University juga dikenal mempunyai kemampuan berbahasa Inggris aktif sehingga sesuai dengan kebutuhan pasar," terangnya. (esy/jpnn)

BEKASI--President University kembali menggelar wisuda ke-10 bagi 786 mahasiwa dari program studi manajemen, akuntasi, ilmu komunikasi, hubungan internasional,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News