Bitung Jadi Trending Topic di Twitter

Bitung Jadi Trending Topic di Twitter
Bitung Jadi Trending Topic di Twitter

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Kota Bitung menjadi pembahasan hangat netizen. #HKLJagaGerbangPasifik masuk menjadi Trending Topic di jagad Twitter.

Berdasarkan pantauan media Pukul 10.05, #HKLJagaGerbangPasifik masuk dalam pembicaraan tertinggi di mikroblogging, Minggu (7/6).

Pembicaraan ini berawal dari uacapan selamat dan dukungan dari sahabat-sahabatnya, Hendrik Kawilarang Luntungan, atau disingkat HKL membulatkan tekad untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Bitung.

Nama Bitung jarang terdengar, namun belakangan menjadi santer seiring Pilkada yang semakin dekat. Namun faktor utamanya bukan sekedar Pilkada, sejak digagasnya Indonesia sebagai poros maritime dunia, Kota Bitung mulai disebut sebagai salah satu wilayah yang memiliki makna strategis di utara Indonesia.

Tepat sehari setelah Presiden Jokowi mendeklarasikan Poros Maritim dihadapan pemimpin-pemimpin Asia-Afrika.  HKL mengeluarkan sebuah opini di salah satu media cetak nasional dengan judul ‘Menyambut Poros Maritim, Membuka Gerbang Utara’.

Menurut HKL “Bitung diyakini sebagai titik strategis pembangunan pelabuhan internasional. Selain memenuhi syarat sebagai pelabuhan alam internasional, juga karena Bitung terletak persis di bibir Samudera Pasifik.”

Dari sanalah HKL kemudian memilih “Menjaga Gerbang Pasifik” sebagai tema kampanyenya. Berawal dari ucapan selamat, pada Minggu, 7 Juni 2015, Hashtag #HKLJagaGerbangPasifik menjadi trending topic nasional.

HKL memang tidak pernah melepaskan mimpinya dari Bitung, buku yang ditulisnya sebentar lagi akan terbit, dan Presiden BJ Habibie dikabarkan telah memberikan Kata Pengantar sebelum naik cetak.

JPNN.com JAKARTA - Kota Bitung menjadi pembahasan hangat netizen. #HKLJagaGerbangPasifik masuk menjadi Trending Topic di jagad Twitter. Berdasarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News