JK Sebut Taufiq Kiemas Lebih Banyak Berpikir soal Bangsa ketimbang PDIP

JK Sebut Taufiq Kiemas Lebih Banyak Berpikir soal Bangsa ketimbang PDIP
JK Sebut Taufiq Kiemas Lebih Banyak Berpikir soal Bangsa ketimbang PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla ‎menghadiri acara peringatan wafatnya (haul) Taufiq Kiemas yang kedua di rumah Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/6). Pria yang akrab disapa dengan inisial JK itu pun mendapat kesempatan untuk memberikan sambutan tentang mendiang suami Megawati itu.

JK dalam sambutannya menggambarkan Taufiq sebagai sosok yang bersahabat dengan semua orang. "Semua orang bisa diterima dan menerima," ujarnya.

Dalam berhubungan dengan orang lain, JK menjelaskan, Taufiq tidak melihat golongan maupun partai. Hal itu menggambarkan kepribadian dan sifat Taufiq yang sulit ditandingi oleh orang lain.

Selain itu, JK juga menyebut Taufiq memiliki pikiran kebangsaan. Karenanya, JK menganggap Taufiq lebih mementingkan urusan bangsa ketimbang PDIP sebagai partai tempatnya berkiprah sebagai politikus.

‎"Saya kira beliau lebih banyak berpikir kebangsaan daripada berpikir tentang PDIP. Artinya, pikirannya adalah kebangsaan. Itu yang selalu menjadi kenangan dan contoh teladan bagi kita," ucapnya.

JK mengakui, dalam kebangsaan dan keragaman memang ‎perlu ada yang mempersatukan. "Tanpa dorongan kesatuan kita akan tetap berkelompok. Pada waktunya kita berkelompok, pada waktunya kita bersatu," tandasnya.(gil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla ‎menghadiri acara peringatan wafatnya (haul) Taufiq Kiemas yang kedua di rumah Megawati Soekarnoputri, Menteng,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News