Ini Loh Peraih Nilai UN Tertinggi di Batam, Namanya Karin Irawan

Ini Loh Peraih Nilai UN Tertinggi di Batam, Namanya Karin Irawan
Ini Loh Peraih Nilai UN Tertinggi di Batam, Namanya Karin Irawan

jpnn.com - BATAM - Tahun ini, siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Batam kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Dari 10 siswa peraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) se-Kepri,  delapan diantaranya merupakan siswa-siswi yang berasal dari Batam.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin mengatakan, hasil ini diperoleh berkat kerja keras dan persiapan siswa dalam menghadapi UN. Muslim berharap agar sekolah dan siswa yang berprestasi khusunya semakin meningkatkan prestasinya sehingga menjadi lebih baik.

"Alhamdulilah, tahun ini, kita kembali menjadi yang paling tinggi. Hasil ujian akan diumumkan di masing-masing sekolah," kata Muslim seperti dikutip dari Batam Pos (Grup JPNN), Selasa (9/6).

Adapun peraih UN tertinggi pertama ialah, Karin Irawan berasal dari sekolah Negeri SMP 12 Batam. Ia berhasil menyingkirkan siswa-siswi dari sekolah unggulan lainnya yang ada di Batam. Karin berhasil memperoleh nilai 391,0. Di posisi kedua diraih oleh Afifah, yang merupakan siswa SMP Kartini 1 dengan nilai 390,0.

"Untuk posisi ketiga dan keempat, ditempati oleh siswa SMP Yos Sudarso Mika Aldo dengan nilai 388,0. Nilainya sama dengan siswa di SMP Tanjungpinang," ungkap Muslim.

Sedangkan untuk posisi ke lima diraih oleh Melinia Kristina yang merupakan siswa dari SMP Teudore 1 Batam, dengan nilai 385,5. Lalu disusul Feronika Chai dari SMP Mondial Batam dengan nilai 387,5, dan Ani Dia Siafitri dari SMP 12 Batam dengan nilai 387,0, posisi ke delapan diraih oleh Clarista E Egelia siswi SMP Maitreyawira dengan nilai 386,5.

"Sembilan dan sepuluh diraih oleh Derik dari SMP Yos dengan nilai 385,5. Sama dengan siswa dari SMP Tanjungpinang," ungkap Muslim.

Ketika ditanya berapa jumlah siswa SMP Batam yang tidak lulus, Muslim mengaku belum mendapatkan data dari sekolah. "Yang nentuin lulus ngaknya kan dari sekolah. Mudah-mudahan setelah penguman hasil UN besok, kita sudah dapat datanya," pungkas Muslim. (rng/jpnn) 


BATAM - Tahun ini, siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Batam kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Dari 10 siswa peraih nilai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News