Alhamdulillah... Ini Bantuan MUI dan Ormas Kepri untuk Rohingya, Tolong Diterima dengan Iklas

Alhamdulillah... Ini Bantuan MUI dan Ormas Kepri untuk Rohingya, Tolong Diterima dengan Iklas
Alhamdulillah... Ini Bantuan MUI dan Ormas Kepri untuk Rohingya, Tolong Diterima dengan Iklas

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Tak mau ketinggalan dengan aksi solidaritas peduli Rohingya yang digelar di sejumlah daerah di Indonesia, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri bersama deretan organisasi massa lainnya menggelar aksi Kepri Peduli Rohingya. Dari aksi nyata ini berhasil terkumpul sejumlah dana untuk yang akan disalurkan ke pengungsi Rohingya yang ada di Aceh.

Dana yang terkumpul pun tak sedikit. "Sampai hari ini, dana yang sudah dikumpulkan, Alhamdulillah sudah mencapai Rp 25.275.000 yang berasal dari donasi seluruh masyarakat Kepri," kata Dedi Sanjaya, Wakil Ketua Koordinator MUI Kepri, Selasa (9/6).

Donasi itu diperkirakan akan terus bertambah. Mengingat, aksi Kepri Peduli Rohingya ini masih akan berlangsung hingga Senin (15/6) mendatang. Nantinya, seluruh dana yang terkumpul itu akan disalurkan via pihak Keimigrasian Tanjungpinang yang turut membawahi Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) yang juga menampung beberapa pengungsi etnis Rohingya.

Apakah aksi ini hanya menerima donasi dalam bentuk uang saja? Ketua Koordinator Aksi Kepri Peduli Rohingya, Karim Ahmad menjelaskan, sukarelawan aksi ini juga menerima bantuan dalam bentuk lain. Semisal, produk makanan maupun bantuan sandang. "Bantuan itu bisa disalurkan ke posko Kepri peduli Rohingya di sekretariat MUI Kepri, Asrama Haji lantai dua," terang Karim.

Sebab itu, Karim mengimbau agar seluruh masyarakat Kepri bisa turut ambil peduli dengan musibah yang menimpa muslim etnis Rohingya yang kini masih tinggal di Aceh. "Sesama muslim itu bersaudara. Dan sebaik-baiknya saudara adalah yang saling meringankan beban," pungkas Karim. (aya/jpnn)

TANJUNGPINANG - Tak mau ketinggalan dengan aksi solidaritas peduli Rohingya yang digelar di sejumlah daerah di Indonesia, Majelis Ulama Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News