Heboh, Ribuan Ikan Mati di Sungai

Heboh, Ribuan Ikan Mati di Sungai
Heboh, Ribuan Ikan Mati di Sungai

jpnn.com - KUALATANGKAL  - Warga di sekitar Sungai Pengabuan, tepatnya di Desa Lumahan Kecamatan Senyerang, dikejutkan dengan matinya ribuan ikan di sungai terbesar dan terpanjang di Kabupaten Tanjung Jabung Barat itu.

Kematian ikan ini diketahui terjadi sejak hari Minggu (7/6) ketika aliran air sungai sedang surut.

Salah seorang warga Dusun Nusantara, Lumahan, yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan kejadian, ini terjadi saat sungai sedang surut. Ketika itu ia melihat banyak terapung mati di tengah sungai. Sontak saja warga sekitar pun terkejut.

"Tadikan mau nyebrang, saya lihat banyak ikan yang ada di sungai mati," ujarnya kepada Jambi Ekspres (Grup JPNN).

Sebagian warga ada yang mencoba mengambil ikan mati tersebut. Saat ia bertanya, warga tersebut mengatakan untuk dikonsumsi. "Saya langsung menyuruh warga tersebut mengembalikan ke sungai dan jangan mengkonsumsi ikan itu. Itu kan berbahaya, sungainya pun sekarang ini bau (bau amis ikan mati, red)," pungkasnya.

Kapolsek Pengabuan IPTU Anton mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum menerima laporan kasus yang bikin heboh itu. Dia janji, jika ada laporan nanti akan diteruskan ke pihak pemerintah dalam ini BLHD Tanjabbar. "Kita belum ada laporan, nanti kita cek," ujarnya. (sun/sam/jpnn)

 


KUALATANGKAL  - Warga di sekitar Sungai Pengabuan, tepatnya di Desa Lumahan Kecamatan Senyerang, dikejutkan dengan matinya ribuan ikan di sungai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News