RI-AS Jalin Kerjasama Sektor Penerbangan

RI-AS Jalin Kerjasama Sektor Penerbangan
RI-AS Jalin Kerjasama Sektor Penerbangan

jpnn.com - JAKARTA - MITRE, pusat penelitian dan pengembangan yang didanai oleh pemerintah Amerika Serikat, bersama Airnav Indonesia dan Angkasa Pura (AP) II  menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk meningkatkan dukungan teknis di sektor penerbangan Indonesia.

Penandatanganan tersebut diselenggarakan di kediaman resmi Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake, Selasa (9/6).
 
“Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu pilar utama dalam strategi pembangunan ekonomi pemerintahan Presiden Jokowi. Pengembangan sektor penerbangan ini merupakan inti upaya pembangunan tersebut," ujar Robert.   

Dalam moment yang sama diluncurkan pula Aviation Working Group (AWG), yang digelar oleh Kementerian Perhubungan. Dimana AWG terdiri atas perwakilan sektor swasta dan pemerintahan AS dan Indonesia.

"Itulah mengapa saya sangat senang dapat ikut serta dalam peluncuran AWG ini. AWG merupakan wadah bagi pemerintah dan sektor swasta AS untuk berinteraksi dengan pemangku kepentingan penerbangan Indonesia. Kegiatan dan pertemuan ini menguntungkan bagi kedua belah pihak," kata Robert. (chi/jpnn)


JAKARTA - MITRE, pusat penelitian dan pengembangan yang didanai oleh pemerintah Amerika Serikat, bersama Airnav Indonesia dan Angkasa Pura (AP) II 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News