Siapakah Sosok Margareith Sang Ibu Angkat Ang yang Malang?

Siapakah Sosok Margareith Sang Ibu Angkat Ang yang Malang?
Margareith CH Megawe, 50, ibu angkat Ang, bocah 8 tahun yang ditemukan tewas mengenaskan. Foto Fan Page Find Angeline - Bali's Missing Child

jpnn.com - IBU mana yang tidak terpukul ketika mengetahui buah hatinya ditemukan sudah tidak bernyawa? Itu pula yang terlihat dari Margareith CH Megawe, 50, ibu angkat Ang, bocah 8 tahun yang ditemukan tewas mengenaskan.

Margareith tampak tidak bisa membendung kesedihannya ketika jenazah Ang ditemukan di bawah kandang ayam di halaman belakang rumahnya. Namun, apakah kesedihan itu murni karena rasa kehilangan atau ada perasaan lain?

Dugaan Ang dibunuh mencuat karena saat lokasi jasadnya diketahui, ditemukan pula seutas tali plastik. Meskipun belum diketahui fungsinya, namun kuat dugaan bahwa tali itu digunakan untuk menjerat Ang.

Margareith adalah orang pertama yang dicurigai karena dialah yang selama ini disebut-sebut melakukan penyiksaan terhadap Ang. Wanita asal Kalimantan bersuamikan warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat itu mengatakan bahwa Ang adalah anak yang diangkatnya sejak berumur 3 hari.

Sebelumnya, Margareith telah memiliki dua orang anak perempuan, yakni Yvone dan Cristina. Sedangkan Ang merupakan anak kandung pasangan Rusidik, 30 asal Banyuwangi dan Hamidah, 27, yang dulu sempat bekerja di dekat tempat tinggal Margareith.

Saat melahirkan Ang, pasangan itu mengaku tidak memiliki biaya. “Dan saat itu Ibu Margareith dan suaminya datang mau membantu biaya persalinan. Namun dengan anak itu diserahkan kepada Ibu Margareith,” ujar Hamidah saat dimintai keterangan Polsek Denpasar Timur beberapa hari setelah ANG menghilang.

Kini diketahui bahwa Rusidik dan Hamidah telah berpisah. Hamidah juga sudah menikah lagi.

Keluarga Margareith melaporkan hilangnya Ang pada 16 Mei 2015 lalu saat bermain di halaman rumahnya. Namun, laporan itu justru memicu keraguan dan memunculkan teka-teki.

IBU mana yang tidak terpukul ketika mengetahui buah hatinya ditemukan sudah tidak bernyawa? Itu pula yang terlihat dari Margareith CH Megawe, 50,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News