Ssttt..., Ini Kata Prabowo soal Sutiyoso Jadi Calon Kepala BIN

Ssttt..., Ini Kata Prabowo soal Sutiyoso Jadi Calon Kepala BIN
Ssttt..., Ini Kata Prabowo soal Sutiyoso Jadi Calon Kepala BIN

jpnn.com - SOLO - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku setuju dengan pilihan Presiden Joko Widodo yang menunjuk Letnan Jenderal (Letjen) TNI Purn Sutiyoso sebagai kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Alasannya, Bang Yos -sapaan Sutiyoso- pasti punya kemampuan untuk memimpin BIN.

Prabowo menyampaikan hal itu usai menghadiri resepsi pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda di Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/6). "Pastilah (punya kemampuan intelijen), orang jenderal kok," ujarnya.

Prabowo menambahkan, Jokowi -sapaan Joko Widodo- sebagai presiden memiliki hak prerogatif untuk memilih calon kepala BIN. Karenanya rival Jokowi di pemilu presiden itu tak mau mempersoalkan penunjukan Sutiyoso sebagai calon kepala BIN.

"Ikut saja. Kan itu hak prerogatif presiden," imbuh Prabowo.

Sebelumnya Jokowi telah mengirimkan surat ke DPR RI perihal keputusannya mengusulkan Sutiyoso sebagai calon kepala BIN. Selanjutnya, mantan wakil komandan jenderal Kopassus itu akan menjalani fit and proper test di DPR RI.(flo/jpnn)

SOLO - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku setuju dengan pilihan Presiden Joko Widodo yang menunjuk Letnan Jenderal (Letjen) TNI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News