Limpo Bawa Sulsel 5 Kali Raih WTP

Limpo Bawa Sulsel 5 Kali Raih WTP
fajar

jpnn.com - JAKARTA - Provinsi Sulawesi Selatan kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan. Itu adalah yang kelima secara beruntun bagi Sulsel.

"Penghargaan atas pencapaian ini merupakan yang kelima kalinya secara berturut-turut," kata Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Jumat (12/6).

Hasil audit laporan keuangan Provinsi Sulsel diserahkan langsung anggota BPK Moermahadi Soerja Djanegara kepada Syahrul di Makassar, Sulsel, kemarin.

WTP merupakan opini tertinggi yang dikeluarkan BPK berdasarkan Undang-undang nomor 15 tahun 2004. Opini ini diberikan kepada kementerian atau lembaga yang berhasil menyajikan secara wajar semua hal yang dari berbagai sisi.

Di antaranya ialah sisi material, posisi keuangan, dan laporan realisasi anggaran sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan.

Menurut Syahrul, penghargaan yang diraih ini merupakan apresiasi atas hasil kerja keras dan kepatuhan aparatur Pemerintah Provinsi Sulsel terhadap perundang-undangan yang berlaku.

Selama menakhodai Sulsel, Syahrul memang konsisten melakukan komputerisasi terhadap sejumlah sistem di jajaran birokrasinya.  Menurut Syahrul, selain demi transparansi, ini juga sekaligus melakukan peningkatan sumber daya manusia. (boy/jpnn)


JAKARTA - Provinsi Sulawesi Selatan kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan. Itu adalah yang kelima secara beruntun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News