Teriakan Sinsi Selamatkan Rumahnya dari Kebakaran

Teriakan Sinsi Selamatkan Rumahnya dari Kebakaran
Teriakan Sinsi Selamatkan Rumahnya dari Kebakaran

jpnn.com - BENGKULU - Warga Jalan Raya Teluk Sepang RT 6 RW 1 Kelurahan Teluk Sepang, Jumat (12/6) sekitar pukul 10.30 WIB dikagetkan teriakan kebakaran dari rumah Agus, 43.

Saat itu tiga anak Agus, belarian keluar rumah sembari berteriak ada api di rumah mereka. Beruntung, berkat kesigapan warga sekitar, api yang sempat akan membesar berhasil dipadamkan warga menggunakan alat seadanya.

Lima unit mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) sempat tiba di lokasi kejadian. Setelah memastikan bahwa api memang benar-benar padam dan tidak ada sisa api lainnya, petugas PBK pulang.

Seperti dikutip dari Radar Bengkulu (Grup JPNN) Agus menuturkan siang itu ia sedang berada di luar rumah. "Ada tiga anak saya sedang nonton televisi, saya lagi di luar, tidak di rumah," ujarnya.

Saat sedang menonton tersebut, tiba-tiba anak korban, Sinsi yang masih duduk dibangku kelas 2 SD, berlari keluar rumah sembari berteriak kebakaran.

Teriakan tersebut membuat warga sekitar kaget dan langsung berlarian ke arah rumah Agus. Saat itu api sudah membakar televisi tabung 21 inci, gorden dan juga sempat membakar dinding rumah yang terbuat dari tembok semen.

Warga lainnya bergerak cepat, menggunakan alat seadanya mereka berusaha memadamkan api. Sementara yang lainnya langsung menurunkan meteran listrik. Usaha warga tersebut membuahkan hasil, perlahan-lahan api mulai padam. Tak berselang lama, lima unit mobil PBK tiba di lokasi kebakaran. 

Kapolsek Kampung Melayu, Iptu Yudha Setiawan, SH mengatakan, hasil penyelidikan sementara ada dugaan kebakaran tersebut akibat korsleting listrik. "Tapi itu baru dugaan awal saja. Saat ini masih dalam penyelidikan anggota kita," demikian Yudha. (fiz/ray/jpnn)

BENGKULU - Warga Jalan Raya Teluk Sepang RT 6 RW 1 Kelurahan Teluk Sepang, Jumat (12/6) sekitar pukul 10.30 WIB dikagetkan teriakan kebakaran dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News