Rilis Produk Low-End, Sasar Pasar Remaja

Rilis Produk Low-End, Sasar Pasar Remaja
BIDIK REMAJA: Huawei Area Sales Manager Jatim dan Bali Tommy Andreas (dua dari kiri) dan Huawei Regional General Manager Brady Liu (dua dari kanan) menunjukkan produk terbaru Huawei Y3. Foto Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA - Penggunaan smartphone yang makin masif hingga ke kalangan bawah membuat PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) fokus menggarap pasar low-end untuk penetrasi pasar.

Perusahaan global teknologi informasi dan komunikasi asal Tiongkok tersebut merilis produk terbaru dengan harga di bawah Rp 1 juta yang menyasar kalangan remaja usia 16–25 tahun.

“Segmen anak remaja punya kebiasaan penggunaan internet yang besar. Ini yang kami sasar dengan dikeluarkannya Huawei Y3 yang bisa memenuhi kebutuhan mereka,” terang Area Sales Manager Huawei untuk Jatim dan Bali, Tommy Andreas seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Sabtu (13/6).

Berdasar data yang ada, kini pengguna internet di Indonesia mencapai lebih dari 170 juta yang mayoritas berasal dari kalangan remaja.

Sebagian di antara mereka berstatus pelajar. “Kami harap, dengan menggarap segmen remaja, paling tidak bisa mendorong penjualan kami minimal meningkat sekitar 10 persen dari sebelumnya,” tegasnya.

Meski kondisi ekonomi pada secara umum masih stagnan, pihaknya optimistis bahwa kondisi ekonomi akan membaik dan terjadi peningkatan penjualan memasuki kuartal kedua.

Selain itu mendekati Lebaran, kebutuhan anak muda untuk gonta-ganti gadget menjadi alasan tersendiri. (rud/jay/awa/jpnn)


JPNN.com SURABAYA - Penggunaan smartphone yang makin masif hingga ke kalangan bawah membuat PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) fokus menggarap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News