WOW... Richard Branson Menawarkan Ayah Baru Cuti Setahun dengan Gaji Penuh

WOW... Richard Branson Menawarkan Ayah Baru Cuti Setahun dengan Gaji Penuh
Richard Branson

jpnn.com - SETELAH memperkenalkan liburan "unlimited" tahun lalu, Virgin kembali menjadi pusat perhatian lantaran memberikan karyawan yang baru saja menjadi orang tua untuk mengambil cuti selama satu tahun dengan gaji penuh.

Seperti dilansir AsiaOne, Sabtu (13/6), miliarder Richard Branson mengungkapkan bahwa rencana -yang mempengaruhi hanya satu bagian dari kerajaan Virgin- akan diumumkan awal pekan ini. Dalam postingan blognya ia mengatakan: "Jika Anda merawat karyawan Anda, mereka akan mengurus bisnis Anda."

Ibu dan ayah yang bekerja di manajemen Virgin, grup investasi dan merek, selama empat tahun atau lebih akan menerima 100 persen dari gaji mereka selama 52 minggu.

Mereka yang kurang dari empat tahun akan menerima lebih kecil, dan karyawan yang telah bekerja di perusahaan itu selama kurang dari dua tahun akan mendapatkan 25 persen dari gaji mereka.

WOW... Richard Branson Menawarkan Ayah Baru Cuti Setahun dengan Gaji Penuh

Di Inggris, dalam undang-undang baru -Berbagi Cuti dan Gaji- berarti bahwa orang tua yang bekerja dapat berbagi waktu libur setelah anak mereka lahir atau diadopsi. 

Mereka memenuhi syarat untuk sampai enam bulan cuti, dan menerima 90 persen dari gaji mereka untuk setidaknya enam minggu pertama. Hal ini kontras dengan AS, di mana cuti minimum adalah nol minggu.

Tapi Branson mengatakan ia ingin mengambil hal-hal untuk "langkah lebih lanjut." "Sebagai seorang ayah dan sekarang kakek tiga cucu itu indah, aku tahu betapa indahnya tahun pertama kehidupan anak tetapi banyak kerja keras yang dibutuhkan," tulisnya di blog-nya.

SETELAH memperkenalkan liburan "unlimited" tahun lalu, Virgin kembali menjadi pusat perhatian lantaran memberikan karyawan yang baru saja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News