Horeee... Menteri Yuddy Izinkan PNS Mudik Naik Mobil Dinas

Horeee... Menteri Yuddy Izinkan PNS Mudik Naik Mobil Dinas
Horeee... Menteri Yuddy Izinkan PNS Mudik Naik Mobil Dinas

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi yang selama ini dikenal getol menyuarakan efisiensi dan penghematan dalam penyelenggaraan pemerintahan tiba-tiba menyampaikan kabar mengejutkan. Pasalnya, menteri asal Hanura itu mempersilakan pegawai negeri sipil (PNS) yang hendak mudik pada Lebaran nanti untuk menggunakan mobil dinas.

Yuddy mengatakan, justru mengizinkan penggunaan mobil dinas akan membantu meringankan beban PNS yang hendak mudik, terutama yang punya banyak anggota keluarga. Menurutnya, tak ada yang salah dengan kebijakan itu.

"Bisa dibayangkan biayanya. Daripada menggunakan pesawat atau kereta yang biayanya cukup mahal, kan lebih baik menggunakan apa yang ada," ujar Yuddy saat ditemui usai mengikuti istighotsah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Masjid Istiqlal, Minggu (14/6).

Yuddy menjelaskan, penggunaan mobil dinas untuk mudik itu sama dengan saat digunakan mengantar berobat saat ada anggota keluarga PNS yang sakit. Atau, digunakan untuk mengantar anak sekolah karena kebetulan jaraknya berdekatan atas searah dengan lokasi kerja PNS yang mendapat fasilitas mobil dinas.

Horeee... Menteri Yuddy Izinkan PNS Mudik Naik Mobil Dinas

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

"Kan akan mubazir jika pakai taksi. Mobil dinas itu diberikan pada pegawai pemerintah untuk memudahkan mobilitas yang mendukung kegiatan-kegiatannya dan kepentingan lain yang bermanfaat," papar guru besar di Universitas Nasional itu.

Meski demikian Yuddy juga wanti-wanti bahwa PNS yang diizinkan mudik denga mobil dinas memang tidak memiliki kendaraan pribadi. “Jika ada mobil pribadi, tapi mobil dinas yang digunakan untuk hal-hal pribadi, itu baru tidak etis," tegasnya.(mia/end)

JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi yang selama ini dikenal getol menyuarakan efisiensi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News