Ada Empat SPBU di Tol Cikapali, Ini Lokasi Persisnya

Ada Empat SPBU di Tol Cikapali, Ini Lokasi Persisnya
Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Empat unit SPBU dengan tipe company owned developer operated (CODO) yang berlokasi di area peristirahatan (rest area) di jalur tol baru Cikampek-Palimanan (Cikapali), akan segera dioperasikan PT Pertamina (Persero).

Beroperasinya SPBU tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna tol Cipali yang mulai beroperasi, Sabtu (13/6) lalu.

Keempat unit SPBU tersebut masing-masing terletak di rest area km 102 dan km 166 untuk arah CIkampek-Palimanan, dan rest area km 101 dan km 164 untuk arah Palimanan-Cikampek. Pengoperasian SPBU sendiri akan dilakukan secara bertahap, dimulai dengan SPBU rest area km 102.

Selanjutnya, SPBU CODO di rest area km 101 pada 22 Juni, rest area km 166 pada 30 Juni, dan terakhir SPBU di rest area km 164 pada 7 Juli.

“Dengan demikian, seluruh SPBU di rest area jalur tol Cikampek-Palimanan akan beroperasi sebelum arus mudik-balik Hari Raya 2015 dimulai,” kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang akhir pekan lalu.

Peresmian dan pengoperasian SPBU di rest area jalur tol Cikampek-Palimanan, kata Ahmad, merupakan momentum yang tepat, di mana pada hari yang sama tol tersebut diresmikan oleh Presiden Joko Widodo untuk pengoperasiannya.

Menurut dia, keberadaan jalur tol Cikampek-Palimanan sedikit banyak akan menggeser pola arus kendaraan dari Barat ke Timur, dari semula menggunakan jalur pantura maupun selatan dan tengah berpindah ke jalur tol Cikampek-Palimanan.

Perubahan pola arus kendaraan ini perlu diantisipasi secara tepat dengan dukungan layanan kepada pengguna jalur tol, termasuk keberadaan SPBU untuk menunjang ketersediaan bahan bakar bagi kendaraan yang melalui jalur tol sepanjang 116 km tersebut.

JAKARTA – Empat unit SPBU dengan tipe company owned developer operated (CODO) yang berlokasi di area peristirahatan (rest area) di jalur tol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News