Patahkan Prediksi, Film Ini Sukses jadi Raja Box Office

Patahkan Prediksi, Film Ini Sukses jadi Raja Box Office
Ilustrasi.

jpnn.com - JURASSIC World berhasil mematahkan prediksi yang menilai film keluaran Universal ini tak bakal mencetak sesuatu yang luar biasa.

Faktanya, pada debut perdana pekan ini, Jurassic World berhasil meraup laba sebesar 204,6 juta dolar AS dan langsung berada di puncak teratas box office. 

Pencapaian tersebut menempatkan Jurassic World sebagai film kedua dengan pendapatan tertinggi di minggu pembuka tangga box office Amerika Serikat. Catatan Jurassic World itu masih kalah dibanding The Avengers (2012) dengan raihan total pendapatan domestik sebesar 207,4 juta dolar AS (sekitar Rp 2,8 triliun) di minggu pertama. 

Jurassic World juga sukses di luar negeri. Selain itu, jumlah total global yang berhasil diraih Jurassic World juga menjadikannya sebagai satu-satunya film yang berhasil meraih keuntungan lebih dari 500 juta dolar AS dalam satu pekan. 

Dari aktor utama Chris Pratt, mengaku bangga dengan pencapaian tersebut. Dilansir dari Aceshowbiz, Pratt mengapresiasi semua pihak yang terlibat di dalam film lewat facebooknya. "Atas nama semua orang yang terlibat dalam pembuatan #JurassicWorld, dan saya percaya ada ribuan dari kita, saya ingin mengucapkan terima kasih," kata aktor yang juga sukses membintangi Guardians of the Galaxy (2014) itu.

Sementara di bawah Jurassic World, diduduki jawara minggu lalu, yaitu Spy yang berhasil meraih 16 juta dolar AS minggu ini. Sedangkan di tempat ketiga ada film San Andreas yang meraup total keuntungan sebesar 11 juta dolar AS. Sejauh ini, film yang dibintangi Dwayne "The Rock" Johnson itu berhasil mengumpulkan pendapatan sejumlah 119,3 juta dolar AS. 

Insidious Chapter 3 ada di posisi keempat dengan raihan di akhir pekan sebesar 7,3 juta dolar AS. Disusul film komedi musikal, Pitch Perfect 2 di tempat kelima dengan raihan 5,9 juta dolar AS di minggu kelimanya. (adk/jpnn)

10 Besar Box Office Pekan Ini:

JURASSIC World berhasil mematahkan prediksi yang menilai film keluaran Universal ini tak bakal mencetak sesuatu yang luar biasa. Faktanya, pada debut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News