Menteri Anies Canangkan Gerakan Nasional Remaja Melek Media

Menteri Anies Canangkan Gerakan Nasional Remaja Melek Media
dok jpnn

jpnn.com - PADANG- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mencanangkan Gerakan Nasional Remaja Melek Media. Program itu menyasar pada siswa SMA dan sederajat.

Gerakan ini bertujuan mendorong siswa menjadi generasi intelektual yang bisa mengakses, menganalisa dan mengevaluasi informasi di media massa. Di samping itu, gerakan tersebut juga bertujuan menghasilkan generasi yang bisa menciptakan informasi.

"Harapannya ke depan anak-anak bisa memanfaatkan informasi. Yang tak kalah penting, pada fase berikutnya mereka bisa menjadi produsen informasi," tutur Anies di Auditorium Gubernuran, Padang, Sumatera Barat. (15/6).

Dia menambahkan, di tengah situasi banjir informasi seperti saat ini, siswa harus memiliki pemahaman yang baik tentang bagaimana memilih dan memilah berbagai kabar.

Provinsi Sumatera Barat dipilih sebagai tempat pencanangan karena memiliki tradisi literasi media yang sangat panjang. "Banyak tokoh-tokoh jurnalis datang dari sini," ungkap Anies. (esy/jpnn)

 


PADANG- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mencanangkan Gerakan Nasional Remaja Melek Media. Program itu menyasar pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News