Honorer K2 Sanjung MenPAN-RB Lantaran Kebijakan Pengangkatan Tanpa Tes Tertulis

Honorer K2 Sanjung MenPAN-RB Lantaran Kebijakan Pengangkatan Tanpa Tes Tertulis
Honorer K2 Sanjung MenPAN-RB Lantaran Kebijakan Pengangkatan Tanpa Tes Tertulis

jpnn.com - JAKARTA - Kebijakan pemerintah yang akan mengangkat honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS secara bertahap tanpa tes tertulis disambut gembira ratusan ribu honorer. 

Mereka pun menyanjung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi karena mau mendengarkan masukan honorer K2.

"Perjuangan panjang seluruh forum honorer dalam memperjuangkan tenaga honorer K2 akhirnya membawa hasil," kata Ketua Dewan Pembina Forum Honorer Indonesia (FHI) Hasbi kepada JPNN, Selasa (16/6).

Bagi honorer K2, lanjutnya, keputusan menyelesaikan masalah tenaga honorer K2 dengan seleksi administrasi sesuai dengan permohonan honorer yang disampaikan langsung maupun melalui wakil rakyat di DPR.

Hal senada disampai Ketua FHK2I Titi Purwaningsih. Menurut dia, meski belum dituangkan secara tertulis namun langkah pemerintah ini sangat diapresiasi seluruh honorer.

"Mudah-mudahan mimpi ini benar-benar nyata. Kami tetap berharap, tahun ini sudah ada honorer K2 yang diangkat untuk mengisi formasi honorer K2 bodong. Kalaupun nanti dimulai 2016, kami tetap sambut dengan penuh sukacita," bebernya.

Baik FHI maupun FHK2I akan terus mengawal hasil Panja sampai pemerintah mengeluarkan aturan yang mempunyai payung hukum terkait pengangkatan honorer menjadi PNS. (esy/jpnn)


JAKARTA - Kebijakan pemerintah yang akan mengangkat honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS secara bertahap tanpa tes tertulis disambut gembira ratusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News