Hanya Peringkat 5 di SEA Games, Menpora Siap Tanggung Jawab

Hanya Peringkat 5 di SEA Games, Menpora Siap Tanggung Jawab
Ilustrasi.

jpnn.com - MENPORA Imam Nahrawi siap bertanggung jawab atas hasil buruk kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2015 Singapura. Dia mengakui bahwa capaian dari atlet Indonesia sudah maksimal.

Imam yang datang langsung ke Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Rabu (17/6) sore untuk menyambut kontingen Indonesia. Hanya nangkring di rangking kelima klasemen akhir dengan 47 medali emas, jelas pencapaian ini cukup buruk.

Untuk itu, dia akan menyiapkan evaluasi besar-besaran, dari kegagalan cabor-cabor yang telah mematok target tertentu. Tak hanya evaluasi untuk PB dan PP cabor tapi juga KONI, KOI, dan Satlak Prima.

"Saya pikir atlet sudah berjuang maksimal, tentu ini jadi evaluasi kita agar capaian ini bisa lebih baik lagi di SEA Games 2017 Malaysia. Saya berterima kasih dan siap bertanggung jawab secara terbuka," tegas Imam, Rabu (17/6) siang.

Namun, kegagalan ini akan membuat masalah kesulitan berprestasi bagi Indonesia di ajang muti even ke depannya bisa terbuka.

"apa sesungguhnya yang akan dievaluasi, apakah model rekruitmennya, atau sistemnya, degaradasi promosi, atau mungkin ada koordinasi antar stakeholder olahraga. Bagaimana antara pemerintah, KONI, KOI, PB, dan Satlak Prima, dan sebagainya. Itu yang akan menjadi bahan evaluasi nanti," cetus menteri asal Sidoarjo, Jawa Timur tersebut. (dkk/jpnn)


MENPORA Imam Nahrawi siap bertanggung jawab atas hasil buruk kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2015 Singapura. Dia mengakui bahwa capaian dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News