Datangi KPU, Idrus Ingatkan Keabsahan Kepengursan Golkar Hasil Munas Riau

Datangi KPU, Idrus Ingatkan Keabsahan Kepengursan Golkar Hasil Munas Riau
Datangi KPU, Idrus Ingatkan Keabsahan Kepengursan Golkar Hasil Munas Riau

jpnn.com - JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Idrus Marham menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (17/6). Ia datang untuk menyerahkan hasil keputusan sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara yang menyatakan pengurus Golkar hasil musyawarah nasional (munas) di Riau 2009 masih berlaku.

Manuver Idrus itu untuk  memperkuat posisi kubu Aburizal Bakrie alias Ical dalam konflik internal Golkar melawan kubu Agung Laksono.  Berdasarkan hasil munas Riau, Aburizal merupakan ketua umum Golkar. “Saya datang ke sini untuk menyampaikan hasil putusan sidang PN Jakarta Utara,” ujar Idrus, Rabu (17/6).

Saat ditanya apakah kedatangannya terkait pencalonan kepala daerah? Idrus menyodorkan jawaban diplomatis. Menurutnya, kubu di Golkar yang dibelanya sangat menghormati KPU sebagai penyelenggara pilkada.

Namun, ia juga mengingatkan posisi hukum kepengurusan Golkar yang sah sesuai putusan pengadilan. “Itu mereka (KPU, red) sudah punya peraturannya, ya harus saling menghargai,” ujarnya.

Karenanya Idrus meyakini Golkar bisa mengusung calon di pilkada serentak di 269 daerah pada Desember nanti. Terlebih, baik kubu Ical maupun Agung juga berupaya mencapai islah demi keikutsertaan Golkar di pilkada.

Idrus menambahkan, merujuk pada kepengurusan Golkar hasil munas Riau maka tidak ada lagi kubu-kubuan di partai berlambang pohon beringin hitam itu. “Yang ada kubu-kubuan itu munas IX, yaitu Bali dan Ancol. Kalau munas VIII (di Riau, red) tidak ada kubu-kubuan. Jadi islah pasti tercapai,” ujar Idrus.(gir/jpnn)


JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Idrus Marham menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News